oleh

Wow!! Lonely Planet : Destinasi Wisata NTT Juara Satu Dunia 2020, Kalahkan Yunani dan Amerika Serikat Karena Cantik Eksotis dan Masih Perawan

Foto : ist

ATAMBUA, RajawaliNews.id– Propinsi Nusa Tenggara Timur berhasil meraih peringkat satu dunia pada Best in Travel 2020. Perebutan peringkat pertama tersebut untuk kategori “Best Value Places To Visit” dalam sebuah Kompetisi yang rutin digelar oleh Perusahaan Australia yang bernama Lonely Planet.

Lonely Planet adalah sebuah perusahaan kelas dunia yang fokus menerbitkan buku panduan perjalanan dan traveling dunia.

Menurut Lonely planet, Nusa Tenggara Timur adalah salah satu destinasi didunia yang wajib dikunjungi dan dikelilingi karena memiliki pulau-pulau yang indah dan mempesona.

Pulau-pulau di NTT cantik dan memiliki pantai yang eksotik suasana yang tenang serta pantai-pantainya masih perawan, NTT juga memiliki spot menyelam terbaik kelas dunia seperti pantai di pulau Alor


Foto : ist

Lonely planet kemudian menerbitkan dan merekomendasikan tujuan wisata ke pulau-pulau di NTT seperti Pulau Sumba, Pulau Rote, Pulau Flores, Pulau Rinca serta beberapa pulau lainnya di NTT

Berikut adalah 10 Besar destinasi wisata Negara-negara yang masuk dalam kategori “Best Value Places to Visit” oleh Lonely planet dimulai dari urutan ke-10 :
10. ZANZIBAR, Negara Tanzania
09. ATHENA, Negara Yunani
08. CAPE WINELANDS, Negara Afrika Selatan
07. Negara TUNISIA
06. BELGRADE Negara SERBIA
05. Negara AJERBAIJAN
04. BUFFALO NEW YORK, Negara USA
03. MADHYA PRADESH, Negara India
02. BUDHAPEST, Negara Hungaria
01. PROPINSI NTT, Negara Indonesia

Masih menurut Lonely planet, bahwa NTT bukanlah sebuah negara namun sebuah propinsi yang terdiri dari pulau-pulau dan seringkali disebut sebagai ” The New Paradise of Southern Indonesia” karena memiliki banyak destinasi istimewa mulai dari binatang purba Komodo, pantai serta pemandangan bawah laut yang eksotis bahkan adat dan budaya masyarakat Nusa Tenggara Timur dijadikan objek wisata yang menarik bagi manca negara.

Masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur patut berbangga karena daerahnya dikategorikan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik didunia, demikian seperti dikutip dari chanel youtbe lonely planet.(/R-Timor)

Komentar