oleh

Tragis. Di Papua Jadi Pahlawan Untuk NTT, Sampai NTT Susanti Ndapataka Dijemput Pakai “Oto Ojek”

Kupang, Rajawalinews.id  – Susanti Ndapataka atlit cabang olahraga Muaythai asal NTT yang tampil di ajang PON XX Papua adalah atlit putri NTT pertama yang meraih Medali emas.

Prestasi yang gemilang itu patut diacungi jempol karena perjuangannya mengharumkan nama propinsi NTT di ajang PON XX.

Tragisnya, Susanti yang harusnya disambut bak pahlawan ketika tiba kembali di Bumi NTT itu malah dijemput dengan sebuah mobil pickup yang di NTT biasanya dipakai/disewa untuk muat orang dan barang atau akrab dengan sebutan “Oto Ojek”

Tampak sebuah mobil pickup zuzuki bernopol DH 8526 AF yang pada bagian depan mobil diselimuti sebuah spanduk bergambar Susanti bersama lawan tarungnya telah terparkir diarea depan  Bandara Eltari Kupang.

Dengan didampingi pelatihnya, Setiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu 6 Oktober 2021 peraih emas pada cabang olahraga Muaythai putri kelas 60 Kg itu nampak dijemput oleh beberapa pengurus KONI NTT.

Suasana di bandara saat Susanti pulang kampung tidak semeriah penjemputan artis atau penyanyi ibu kota. Tidak ada yang istimewa dalam penjemputan srikandi asal Sumba ini. Susanti terlihat melepas kangen bersama ayah dan ibunya, dan dua orang adiknya

Dengan tetap mengenakan sebuah masker berwarna Susanti  sesekali menyapa para pengunjung yang lewat di area parkiran Bandara El tari Kupang

Peraih medali emas itu nampak tidak bersemangat saat hendak menaiki mobil jemputannya, Susanti terlihat tidak memakai kalung bunga hanya kalung Medali yang melingkar di lehernya, saat sudah diatas mobil pickup susanti memilih duduk tanpa alas di pojok bagian dalam mobil.

Beberapa saat kemudian susanti pun naik ke atas sebuah mobil pick up yang disiapkan tim Muaythai di Kota Kupang bersama pemuda laskar Timor Indonesia (LTI) dan meninggalkan lokasi bandara Eltari tanpa pengawalan dan iring-iringan.
(/R)

Komentar