oleh

Terkait Pengusiran Siswa Karena Uang Sekolah, Vincen Haleserens : Kami Tidak Usir, Hanya Suruh Pulang Ambil Uang Komite

BELU. Rajawalinews.id – PLT ( Pelaksana Tugas) Kepala sekolah SMUN Negeri 1 Tasifeto Timur, Vincensius Haleserens angkat bicara terkait kasus pengusiran anak murid lantaran belum membayar uang sekolah.

Kepada media ini, Vincen mengungkapkan bahwa kejadian tersebut tidak seperti yang diberitakan. Dirinya membantah mengusir anak murid karena uang sekolah.

“Kami bukan mengusir tetapi hanya memulangkan siswa untuk memberitahu kepada orang tuanya tolong melunasi dulu uang komitenya, bukan uang sekolah” Tegas Adik kandung Wakil Bupati Belu ini.

Kenapa harus dilunasi, lanjutnya, “karena ada guru-guru komite yang di gaji dari situ,”

Vincen yang baru menjadi PLT Kepala Sekolah selama satu tahun itu menceritakan bahwa orang tua murid yang kemarin memviralkan kejadian ini sempat datang dan bertemu dirinya.

“Pada jam 07: 30 wita pagi, orang tua dari siswa yang belum melunasi uang komite datang bertemu dengan saya dan kami bicarakan tentang tunggakan uang komite untuk kedua anaknya, dan meminta agar keduanya anak bisa mengikuti ujian, lalu saya menjawab, kenapa tidak bisa akhirnya saya  mengambil kebijakan mengizinkan anak kedua anaknya boleh mengikuti ujian semester ganjil walaupun belum bayar uang komite,”

Namun demikian Vincen menyayangkan sikap orang tua murid yang setelah bicara dengan dirinya tapi setelah itu malah memberitakan ke publik.

“Kami sesalkan sikap orang tua siswa tersebut, karena kita sudah bicarakan secara baik baik dan memberikan kebijakan anaknya untuk mengikuti ujian kenapa harus murid tetapi di muat lagi di berita,”

Vincent juga membantah bahwa jumlah siswa yang disuruh pulang bukan puluhan melainkan hanya belasan orang saja.

“jumlahlah bukan puluhan orang siswa, itu tidak benar, hanya belasan orang saja, dan hari ini mereka sudah bisa mengikuti ujian karena ada kebijakan dari pihak sekolah,”

Secara terpisah, media juga mewancarai salah satu siswi yang kemarin disuruh pulang oleh pihak sekolah VL yang saat ini duduk di bangku  kelas 11(sebelas).

“Saya sudah bisa mengikuti ujian pada hari ini walaupun belum bayar uang komite karena kebijakan dari pihak sekolah,” Tutur siswi berwajah manis ini dengan raut wajah bahagia.

(Enzo Ezpirito Santo)

Komentar