oleh

Tak Hadiri Mutasi 164 ASN Belu : Wakil Bupati  Sakit, Ketua DPRD Tidak Ada Kabar

Atambua. RajawaliNews.id – Mutasi 164 Orang Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Belu oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin tidak dihadiri oleh Wakil Bupati Belu dan Ketua DPRD Belu.

Disaksikan media ini, dalam mutasi perdana tersebut, Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens dan Ketua DPRD Belu nampak tak hadir.

Bupati Taolin mengabarkan bahwa Wabup Alo Haleserens tak hadir karena sakit namun beliau tidak menjelaskan sakit apa yang dialami oleh orang nomor dua di Belu tersebut.

Sementara sebab ketidakhadiran Pimpinan Lembaga Legislatif Belu tersebut tidak diketahui karena sampai berita ini diturunkan wartawan belum berhasil mengkonfirmasi alasannya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin tanpa didampingi Wakil Bupati Aloysius Haleserens, melakukan mutasi ASN dilingkup OPD Pemkab Belu untuk pertama kali sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Belu pada bulan Mei 2020 yang lalu.

Mutasi ASN kali ini terbilang banyak karena yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak 164 orang Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Belu, yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin 08/11/2021.

Pengambilan sumpah dan pelantikan 164 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Belu tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Belu Nomor: BKPSDMD.820/406/KEP/XI/2021 tanggal 5 November 2021.

Menurut Bupati  Belu mutasi yang dilakukan terhadap ratusan ASN hari ini sesuai regulasi atau sesuai dengan aturan, dirinya menginginkan bahwa pelaksanaan visi, misi, program ini harus berjalan dengan baik, oleh karena itu dibutuhkan orang-orang yang satu frekuensi, satu irama dengan pimpinan.

“Pergeseran dan berpindahan ini diterima dengan berbagai macam cara, tetapi saya mengingatkan bahwa jabatan ini bukan melekat seumur hidup, saya lebih menyebutnya bahwa jabatan ini adalah amanah dan salib, beban yang harus kita tuntaskan untuk tujuan akhir adalah kesejahteraan masyarakat,” Kata AT.

Taolin Agustinus menambahkan bahwa dalam beberapa bulan kedepan akan ada lagi proses open biding dilingkup OPD Belu

“Bukan berarti yang hari ini kita ganti tidak satu irama, tetapi kadang-kadang atau sering atau dibutuhkan penyegaran bagi organisasi ini untuk kedepannya kita bekerja lebih cepat, lebih baik,” tandas Taolin Agustinus.

Masih menurut Taolin Agustinus, dilingkup OPD Belu masih ada belasan pimpinan OPD yang kosong dan harus diisi kedepannya.

“Perhatikan baik-baik, hari ini belasan pimpinan OPD yang masih kosong, artinya beberapa bulan kedepan kita akan lakukan proses open biding untuk mengisi jabatan itu. Dan tentu saja akan ada pergerakan, pergeseran dan lain-lain,” ujar Bupati Taolin.

Walau tidak didampingi oleh Wakil Bupati Belu pada kesempatan itu, dirinya menegaskan bahwa proses mutasi hari ini adalah kerja Baperjakat yang telah melalui prosedur standar dan resmi. Dan dalam kesempatan yang sama Bupati juga mengingatkan para ASN yang dilantik untuk berprestasi, loyal, inovatif.

“Bekerja dengan penuh integritas, tunjukan prestasi, inovasi, dedikasi, loyalitas dan semangat yang baik. Kita harus bekerja karena ini waktu sangat singkat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara  Sekda Belu, impinan Forkopimda Plus, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu, Ketua Bhayangkari Polres Belu dan Ketua adiyaksa Belu.

Penulis : Enzo Esperito Santo

Komentar