oleh

Satu Lagi Warga Belu Meninggal Akibat Covid 19, Eng Laka : Mari Lindungi Diri dan Sesama

ATAMBUA, RajawaliNews.id– Tempat Pemakaman Umum Masmae kembali kedatangan satu jenasah Warga Belu yang meninggal dunia akibat Covid-19, Minggu (17/1/2021).

Koordinator Bidang Penanganan Jenazah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Vincent K. Laka ketika dihubungi media ini, Senin (18/1/2021) membenarkan hal tersebut.

“Benar, kami telah kebumikan seorang warga Belu yang meninggal akibat terpapar Covid 19 yang di Masmae.  Almarhum berjenis kelamin laki-laki dan berumur sekitar 55 Tahun”. Urai Eng Laka

Kepala Dinas PUPR Kab Belu  itu menambahkan bahwa pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 itu menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua dan dinyatakan meninggal Minggu (17/1/2021) sekira pukul 22:00 Wita.

“Kami mendapat laporan dari pihak RSUD bahwa satu pasien terpapar covid 19 yang dirawat diruang isolasi telah meninggal pada pukul 22.00 wite, selanjutnya sebagai Koordinator Tim yang membidangi penanganan Jenazah warga yang terpapar covid 19 kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pemakaman sesuai protokol covid”. Ujar Eng Laka.

Ketika ditanya identitas warga yang meninggal akibat covid 19 itu Eng Laka menyatakan kurang tahu karena tugas mereka hanya melakukan proses pemakaman sesuai protokol.

“Soal identitas Almarhum kami kurang tahu, yang kami tahu Almarhum seorang laki-laki dan berumur sekitar 55 th warga Fatubenao, mungkin bisa langsung menghubungi Lurah Fatubenao untuk mengkonfirmasi identitas Almarhum.” Sarannya.

Pada bagian akhir, Eng Laka menambahkan bahwa total warga Belu yang meninggal sudah sebanyak lima orang yang jenazahnya kami makamkan di Masmae.

Dirinya berharap Warga Belu dan sekitarnya harus benar-benar mengikuti dan menjalankan anjuran pemerintah terutama protokol Covid-19 agar terhindar dari virus mematikan ini. Mari lindungi diri, keluarga dan sesama untuk keselamatan bersama,” tutupnya. (Rio)

Komentar