oleh

Rombongan Kampanye Willy Lay Diserang Pendukung Sehati, Marthen Naibuti dan Donny Kapitan Terluka

BELU. Rajawalinews.id – Putaran Kampanye paslon Bupati Willy Lay dan Wakil Bupati Ose Luan di Zona 1 hari ini digelar di beberapa titik dalam wilayah Desa Naitimu dan Desa Lawalutolus Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu. Kampanye politik dari paket dengan tagline sahabat ini memasuki hari ke 30.

Terpantau media ini, rombongan calon Bupati Belu Willy Lay yang ditemani Ibu vivi dan turut didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Benny Kenenbudi serta tim kampanye Marthen Naibuti, Manuel Do Carmo, Irmina Dewi Puspita Sari Berek, Kristoforus Rin Duka, Helio Caitano Moniz, Ferdinand Bae, Frans Manek, Magelona, Pius Huke dan beberapa lainnya.

Willy Lay bersama rombongan tiba di Desa Naitimu sekitar pukul 10.00 wite dan langsung disambut meriah dan antusias oleh pendukung dengan membentangkan sebuah spanduk bertuliskan ” Sahabat Troya Naitimu, Sesu La Hola” sambil meneriakan yel yel Sahabat No 1 Sahabat Sesu La Hola.

Awal kampanye sampai akhir berjalan kondusif walau tak jauh dari lokasi kampanye tampak berkumpul sejumlah pemuda yang minum mabok sambil menyetel musik dengan volume keras.

Namun pada titik kedua kampanye di Umamakerek, sejumlah pemuda kembali berusaha mengganggu kampanye dengan melakukan kebutan sepeda motor dengan suara knalpot racing tetapi upaya memancing keributan tersebut tidak ditanggapi malah dibalas dengan tebe bersama para pendukung sahabat.

 

Usai melakukan kampanye di titik kedua, Willy Lay yang menggunakan sepeda motor menuju titik ketiga dihadang sejumlah pemuda dan bapak-bapak serta beberapa ibu muda.

Tampak seorang pemuda berbadan kecil dalam keadaan mabok parah menerobos dan menghadang rombongan. Melihat tingkah pria itu Walpri Naris langsung dengan sigap merangkulnya dan menjauhkannya dari kerumunan namun pada saat bersamaan tiba tiba muncul beberapa oknum yang lain dan langsung melakukan penyerangan secara membabi buta.

 

Seorang pendukung sahabat Dony Kapitan yang saat itu berniat menenangkan pendukung sahabat yang mulai marah malah jadi sasaran beberapa oknum penyerang. Donny akhirnya mengalami lebam dibagian tangan kanan dan bengkak dibagian kepala serta merasa pusing karenanya

Tak hanya berhenti disitu, sebuah mobil minibus berwarna kuning milik anggota DPRD Belu dari Fraksi Gerindra, Marthen Naibuti, yang berada pada ujung belakang rombongan turut menjadi sasaran kebrutalan pendukung sehati ditempat itu. Tampak kaca depan bagian kiri mobil pecah retak, pintu depan bagian kiri dan belakang peot, dan beberapa oknum malah melakukan pemukulan terhadap Marthen Naibuti yang mengakibatkan bahu bagian dada kirinya memar.

Rombongan Sahabat kemudian bergerak ke titik 3 yang tidak jauh dari lokasi keributan dan melakukan kampanye. Keributan tersebut makin membakar semangat para pendukung paket sahabat untuk berkampanye dan suasana kampanye makin bertambah semangat dan meriah dengan teriakan teriakan slogan “Sahabat Sesu La Hola, Sahabat Sesu Lamamarr Belu”.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui tindakan atau sikap apa yang akan dilakukan oleh paket sahabat berkaitan dengan penyerangan dimaksud. Beberapa Tim Hukum Sahabat, Helio Caetano Moniz dan Ferdinand Bae yang sempat dihubungi media belum memberikan jawaban terkait kasus ini. (Rio)

Komentar