oleh

Partai Golkar Belu Gelar 1000 Vaksin Sinovac I, Fokus Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum

BELU-Rajawalinews.id- Partai Golkar Belu menyelenggarakan program vaksinasi sinovac tahap I untuk 1000 warga Belu pada hari Rabu 01/09/2021. Program vaksin tersebut dilaksanakan di empat (4) titik lokasi yang tersebar di dalam wilayah kabupaten Belu.

Lokasi kegiatan vaksinasi dimaksud antara lain, titik pertama diselenggarakan di Kantor Partai Golkar  untuk 250 warga yang langsung dibuka oleh Bupati Belu dr. Agus Taolin tepat pukul 8.45 wite.

Lokasi kedua bertempat di Posko Rumah Kita Kosgoro Haliwen sebanyak 250 orang, Lokasi ketiga bertempat di Halaman SMAN 4 Umanen 250 orang pelajar, dan lokasi keempat bertempat di Halaman Kantor Desa Rafae sebanyak 250 orang.

Salah seorang Pelajar SMA St. Angela Atambua Jeny Hiu (12)  yang hadir untuk mendapatkan vaksin sinovac ketika ditemui mengatakan awalnya dirinya merasa takut dan gugup tapi setelah disuntik vaksin sinovac I dirinya merasa senang

“Kami pelajar banyak yang ikut hari ini, awalnya agak gugup karena pikir vaksin hanya untuk orang dewasa tetapi setelah dapat penjelasan kami merasa agak tenang. Setelah disuntik vaksin ternyata tidak apa-apa, kami harap setelah pelajar divaksin pelajaran tatap muka di sekolah sudah bisa berjalan normal kembali seperti dulu”. Ungkap Jeni yang langsung didukung oleh teman teman pelajar lainnya.

Epy Nahak, Ketua DPD II Golkar Belu kepada media ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat prihatin atas situasi pendidikan saat ini dimana proses belajar mengajar anak anak kita seolah terhenti. Psikologi mereka sangat terganggu karena diusia sekolah yang harusnya setiap hari ke sekolah namun sejak pandemi ini mereka seakan dipenjara dirumah.

” Kita tentu sangat prihatin sebagai orang tua murid yang melihat proses belajar mengajar anak-anak kita yang sangat terganggu akibat pandemi ini. Dan karena alasan itulah kami Partai Golkar memutuskan untuk ikut bergerak aktif membantu pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan untuk juga fokus pada vaksin anak usia sekolah 12 tahun keatas”. Kata Epy

Masih menurut Epy Nahak, hari ini kami siapkan 1000 dosis vaksin tahap I untuk 1000 orang Pelajar dan Masyarakat, setelah vaksin kedua nanti kami akan upayakan untuk terus mengupayakan supaya program vaksin ini terus berjalan sampai seluruh masyarakat kabupaten belu mendapatkan vaksinasi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Belu dalam hal ini Bupati lewat dinas teknis terkait yang telah membantu kami menyukseskan program vaksin yang kami selenggarakan ini.

“Kami sangat apresiasi kepada Pemda Belu dalam hal ini Bupati Belu lewat dinas kesehatan yang telah bergandengan tangan dengan kami partai golkar dalam mempercepat program vaksinasi di Belu. Harapan kami koordinasi yang baik ini tetap terjaga dengan baik”. Tutup Wakil Ketua I DPRD Belu ini. (RIO)

Komentar