oleh

Paket GEMA Sambangi Kantor KPUD Belu Tengah Malam

-RAGAM-3.171 views

Atambua, Rajawalinews.id – drg. Gregorius Mau Bili – Dra. Yohanetha Mesak, hari ini tanggal 6 September 2020 tepat pukul 23.34 wite menyambangi kantor KPUD Belu. Tujuan kedatangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini adalah ingin mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil bupati Belu dalam pesta demokrasi Pilkada Belu 2020.

Pasangan ini bergerak dengan berjalan kaki dari kediaman pribadi bakal calon wakil bupati ibu Margaretha Mesak yang terletak di kawasan wekatimun dan berjarak kurang lebih 250meter dari kantor KPUD Belu.

Pasangan yang dikenal dengan Paket GEMA ini berjalan kaki diiringi puluhan massa pendukung dan keluarga serta dikawal ketat pihak kepolisian tiba di Kantor KPUD Belu tepat pukul 23.43 wite dan langsung diterima oleh pimpinan KPUD dan Banwaslu Belu.

Setibanya di kantor KPUD pihak pimpinan KPUD dan Banwaslu langsung melakukan serangkaian proses penerimaan yang dibuka dengan doa bersama.

Selanjutnya ketika diberi kesempatan menyampaikan sepatah kata dua oleh pihak KPUD Belu drg. Greg Mau Bili sapaan akrab bakal calon bupati paket Gema mengatakan ” kami hadir belum disertai dengan pengurus partai pendukung karena baru 10 menit yang lalu kami dapat pemberitahuan dari pusat dari ketua partai pendukung di jakarta, hari ini sampe besok pimpinan KPU pusat akan melakukan koordinasi proses pentahapan penjadwalan”

Hasil pantauan media ini, kedatangan pasangan paket Gema tidak didampingi oleh pengurus partai politik pengusungnya, namun demikian dalam acara deklarasi paket Gema sore tadi ada 3 partai pendukung yakni Partai PAN, Partai PKB dan Partai GOLKAR yang tertulis pada sebuah spanduk deklarasi paket Gema

Ketua Bawaslu Belu pada kesempatan yang sama menyampaikan selamat datang pada pasangan paket Gema. “kami menerima siapapun yang datang mendaftar dan selanjutnya kami akan mulai melakukan tahapan penerimaan dan pemeriksaan berkas bakal calon sesuai mekanisme yang berlaku” lanjut Andre parera

Setelah acara penerimaan tersebut pasangan paket Gema dipersilahkan masuk kedalam ruangan KPUD Belu dengan membawa sebuah map plastik berwarna hijau, sekitar 15menit kemudian tepat pukul 00.03 wite drg. Greg Mau Bili dan Yohanetha Mesak keluar dari gedung KPUD Belu dan langsung berjalan pulang.
(Rio)

Komentar