oleh

Fulan Fehan Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia

Labuan Bajo.RajawaliNews.id- Kerja keras dalam mempromosikan pesona wisata Belu  di masa kepemimpinan Willybrodus Lay-JT. Ose Luan sebagai Bupati dan Wabup Belu periode 2015-2020, menorehkan prestasi gemilang.

Fulan Fehan adalah salah satu obyek wisata Belu yang diangkat ke permukaan dan dipromosi lewat beberapa kali Festival yang kemudian dikenal dengan nama Festival Fulan Fehan (F3).

Masyarakat Belu boleh berbangga karena padang Fulan Fehan kini dapat disebut sebagai tempat wisata dataran tinggi terpopuler di Indonesia karena Padang Fulan Fehan terpilih sebagai wisata alam terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang digelar di Labuan Bajo, Kamis (20/5/2021).

Fulan Fehan dalam API 2021 itu menyisihkan dua tempat wisata dataran tinggi masing-masing, Taman Puncak Tempurung, Kabupaten Surolangon pada tempat kedua dan Bukit Bukit Holbung, Kabupaten Samosir pada tempat ketiga.

Yang hadir untuk menerima penghargaan API 2021 kali ini adalah Bupati Belu, Taolin Agustinus.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam krisisnya melalui Video Conference mengatakan, API merupakan anugerah nasional, untuk memberi apresiasi kepada industri pariwisata di Indonesia.

Dikatakan, saat ini tidak terganggu dengan adanya Pandemi Covid-19. Akan tetapi harus optimis untuk bangkit dan bertahan sehingga pariwisata kembali bergairah. “Jangan takut, pariwisata harus dibangkitkan lagi, demi peningkatan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam menyatakan, NTT saat ini disebut sebagai Wilayah Pariwisata Baru. Karena itu, perlu mengunjungi NTT untuk melihat keindahan NTT.

Dikatakan, pariwisata bukan saja keindahan alam, namun juga keindahan budaya, ramah dan lainnya. Hal ini harus diperkenalkan dan dikembangkan terus kedepan. (/RA)

Komentar