oleh

Bupati Taolin Minta Sekda Belu Jadi Contoh  Bagi ASN,  Yap Prihatin : Terima Kasih, Ini Tugas Yang Berat Tapi Saya Janji

ATAMBUA, Rajawalinews.id – Bupati Belu dr. Agustinus Taolin secara  resmi mengambil sumpah dan melantik Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si atau Yap Prihatin sapaan akrabnya menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.

Pelantikan Sekda Belu ini dilaksanakan di Balai pertemuan Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Jumat (01/10/2021).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Sekda Belu ini dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Bupati Belu nomor BKPSDMD.820/373/KEP/IX/2021 tertanggal 30 September 2021 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.

Bupati Taolin dalam sambutannya mengatakan pelantikan sekda belu ini telah melewati rangkaian proses dan tahapan panjang.

“Hari ini saya melantik Sekretaris Daerah yang definitif, setelah melalui proses dan tahapan panjang, melalui dinamika yang memang dipersyaratkan oleh ketentuan,” ujarnya.

Bupati Belu juga meminta Sekretaris Daerah Belu untuk menjadi contoh bagi seluruh Aparatur Sipil Negara  dalam rangka menegakan disiplin,  etos kerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi melalui peningkatan kinerja yang terukur.

“Sekretaris Daerah harus mampu menjembatani komunikasi antara pimpinan daerah dengan pimpinan DPRD, responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang dituangkan dalam perencanaan program kerja pemerintah,” tambah Bupati Taolin.

Sekda Belu defenitif Johanes Andreas Prihatin usai disumpah dan dilantik  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Sekda Kabupaten Belu. Ini tugas dan tanggung jawab yang berat namun saya janji akan bekerja sebaik mungkin demi Belu yang lebih baik ke depan,” Ucap Yap Prihatin. (R)

Komentar