oleh

Berdoa Sebelum Coblos, WILLY LAY : Kita Optimis Tapi Tidak Boleh Mendahului Kehendak Tuhan

Atambua, RajawaliNews.id – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia digelar hari ini dari total daerah yang hari ini melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Di Kabupaten Belu Calon Bupati Belu dari pasangan calon dengan tagline Sahabat, Wilybrodus Lay datang ke TPS mencoblos atau memberikan hak suaranya di TPS 01 RT 001 dan RT 002 RW 1 Kelurahan Beirafu kecamatan kota Atambua, Belu.

Terpantau awak media, di tempat Wily Lay mencoblos, Rabu(09/12/2020), calon Bupati dari paket Sahabat ini datang ke TPS didampingi istri Ny.Vivian Ng.Lay bersama kedua puteranya dan puteri tunggalnya pada pukul 09.30 Wita.

Saat tiba di TPS, Wily Lay masih sempat bercengkeramah dengan masyarakat dan petugas di sekitar TPS. Tidak hanya itu, ibu-ibu yang sudah lebih dahulu berada di TPS sempat berebutan untuk berfoto bersama Wily Lay dan istri.

Disaksikan sejumlah awak media, sebelum bersama keluarga masuk ke TPS, Wily Lay dan rombongan terlebih dahulu mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya.

Setelah tiba di dalam TPS, Wilybrodus Lay dengan nomor pemilih pada Daftar Pemilih 306 langsung dipanggil untuk mengambil surat suara dan menuju bilik suara.

Di bilik suara, sebelum mencoblos nampak Wily Lay sejenak berdoa.

“Puji Tuhan saya mencoblos diri saya sendiri,”ujar Wily Lay seletah keluar dari bilik suara sambil tertawa dan menunjukan kertas suara.

Dilansir dari NP, saat diwawancarai usai mencoblos, Wily Lay mengatakan sebagai calon Bupati dirinya bersyukur atas proses yang sudah dijalankan. Terkait hasil pemilihan, ia mengatakan tidak ingin mendahului kehendak Tuhan.

“Kita serahkan saja pada Tuhan. Kita optimis tapi tidak boleh mendahului kehendak Yesus,”ujarnya sebelum bersama keluarga meninggalkan TPS.

Untuk diketahui, pantauan awak media ini di sejumlah TPS di beberapa kelurahan,proses pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu berjalan dengan penerapkan protokol Covid-19. (/RIO)

Komentar