oleh

Belu Dilanda Corona, EPY NAHAK: Kita Harus Tetap Tenang dan Ikuti Protokol Covid 19

Atambua, RajawaliNews.id – Beberapa minggu terakhir ini masyarakat Kabupaten Belu dicekam rasa cemas atas penyebaran Corona virus transmisi lokal yang kian hari kian bertambah.

Menyikapi kondisi demikian Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Belu dari Fraksi Golkar Jefry Nahak kepada media ini Jumat 15/01/2021 menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali untuk bersiap diri menghadapi penyebaran virus mematikan ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kab. Belu untuk tetap tenang dan secara sadar mematuhi semua protokol Covid 19 yang diterapkan oleh Pemerintah. Suka tidak suka kita harus menahan diri dari segala kegiatan dan aktivitas yang sekiranya mengumpulkan banyak orang, kalaupun ada kegiatan yang terpaksa harus dilakukan lebih dari 2 atau 3 orang maka wajib jaga jarak dan menggunakan masker, selalu membawa dan menggunakan hand sanitaizer.

Epy Nahak menambahkan, masyarakat Kabupaten Belu kita himbau untuk secara sadar menghindari kerumunan, sering mencuci tangan dan menjaga imun tubuh, khusus untuk para pemuda dan bapak-bapak tidak melakukan kegiatan minum-minum bersama apalagi dengan menggunakan 1 gelas dan 1 napas.

“Masing-masing kita harus menahan diri untuk tidak membuat kerumunan atau mendatangi kerumunan, harus rajin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, jaga imun tubuh dan pesan khusus saya buat kaum pria di Belu agar stop duduk minum-minum bersama 1 gelas 1 napas. Ingatlah anak dan istri anda di rumah sana, jangan anda pulang rumah bawa mabok sekalian bawa virus”. Tandas Epy Nahak sembari menyapu wajahnya.

Epy juga menyarankan Bagi warga Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah harus secara sadar mau melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri selama 14 hari.

“Hal yang paling penting untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Belu, adalah kesadaran kita semua menaati protokol covid yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Kalau kita sayang diri dan keluarga serta sesama maka ikuti protokol Covid 19, dan dapat kami sampaikan bahwa dari Partai Golkar akan terus mengusahakan segala cara untuk membantu masyarakat Kabupaten Belu baik lewat bantuan APD dan lain lain serta mendukung penuh program Vaksinasi yang saat ini sudah sedang berjalan”. tutup Ketua Golkar Kabupaten Belu 2 periode tersebut. (RIO)

Komentar